Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Penjelasan Tentang Perjalanan Internasional Selama Ppkm Darurat Dan Revisi Kebijakan Kerja Di Kantor

Penjelasan Tentang Perjalanan Internasional Selama Ppkm Darurat Dan Revisi Kebijakan Kerja Di Kantor

Aturannya mencakup penerapan sektor kerja one hundred persen work from home bagi sektor non-esensial, dan untuk sektor esensial diberlakukan 50 persen maksimum staf work from workplace dengan protokol kesehatan. Sedangkan untuk sektor kritikal diperbolehkan a hundred persen WFO dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, Ketua Umum Aprindo, Roy N. Mandey juga mengusulkan hal yang sama yakni dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen. Dia juga mengatakan bahwa pelaku usaha siap untuk memberikan sosialisasi kebijakan pengunjung diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksinasi. “Berdasarkan pengalaman selama pandemi ini, untuk menaikkan tingkat kunjungan hanya 10 persen saja diperlukan waktu tidak kurang dari 3 bulan sehingga sudah hampir dapat dipastikan bahwa kondisi usaha pusat perbelanjaan akan terpuruk kembali pada 2021,” kata Alphonzus Widjaja akhir pekan silam.

Belanja yang tidak urgen seperti perjalanan dinas untuk work from Bali dibatalkan. Tanpa PPKM ekonomi memang meningkat yang ditandai dengan pulihnya kepercayaan konsumen. Namun hal ini bersifat semu karena penanganan pandemi menjadi tidak serius sehingga bukan tidak mungkin suatu saat akan terjadi kembali ledakan pasien Covid-19 yang membuat kepercayaan konsumen untuk belanja anjlok, kembali ke titik nol. Kebijakan PPKM Darurat yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi pekan lalu bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 yang makin mengganas sebagai dampak lahirnya varian-varia baru yang lebih menakutkan.

Pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal hanya menerima supply atau take away dan tidak menerima makan di tempat . PPKM Darurat merupakan pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dibandingkan yang selama ini sudah berlaku. Kebijakan ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin bertambah akhir-akhir ini.

Pengalaman bisnis saat PPKM

Di saat yang sama, kami terus memfasilitasi sebanyak-banyaknya UMKM di Indonesia untuk bergabung ke ekosistem kami, merasakan manfaat digitalisasi, dan bangkit bersama dari efek pandemi,” kata Senior Vice President of Public Policy & Government Relations Gojek, Anita Sukarman. “Persiapan kami standar aja, protokol kesehatan di mal, kebersihan juga pasti. Pengunjung harus pakai aplikasi PeduliLindungi, kartu vaksin dan barcode untuk masuk dengan aplikasi PeduliLindungi sudah kami persiapkan,” katanya. Pelaksanaan kegiatan konstruksi beroperasi 100% dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat. “Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan COVID-19 dengan memperhitungkan kondisi ekonomi, kondisi sosial, kondisi politik di negara kita Indonesia, dan juga pengalaman-pengalaman dari negara lain. Dan, pemerintah telah memutuskan PPKM Mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan COVID-19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar masalah, yaitu komunitas,” ujarnya. Sementara itu kalangan pengusaha mal atau pusat perbelanjaan di Kota Surabaya mengungkapkan jika penerapan PPKM telah mempengaruhi jumlah pengunjung mal yang susut hingga 50 persen.

Pemerintah juga akan segera melakukan Program Vaksinasi yang ketiga untuk Tenaga Kesehatan , sebagai perlindungan untuk garda terdepan penanganan Covid-19. Program Vaksinasi disiapkan akan dilakukan mulai minggu depan untuk 1,47 juta Nakes, dan teknis pelaksanaannya akan diatur oleh Kemenkes. Proses Vaksinasi ini rencananya akan menggunakan Vaksin Moderna, sehingga akan bisa memberi perlindungan maksimal terhadap variasi virus yang ada. “Untuk kapasitas TT di RS bisa dinaikkan lagi sampai 30%-40% (rata-rata alokasi RS saat ini di RS luar Jawa-Bali untuk Covid-19 hanya 10%-20%). Kemudian, harus mengisi berapa kebutuhan oksigen melalui situs sirs.kemkes.go.id/fo, agar kami bisa mempersiapkan jalur distribusinya dengan lebih baik lagi,” terang Menkes.

Comments are closed.